Adsense Indonesia

Aturan Makan Si Kecil

0

Aturan Makan Si Kecil
MOTHER & BABY

ibujari.com - Untuk tumbuh kembang anak memerlukan makanan yang memilki nutrisi lengkap dan seimbang, baik kuantitas maupun kualitasnya. Sayang tidak selamanya anak mau menyentuh makanannya.

Berikut adalah aturan makan si kecil :

Bayi
Idealnya, setiap hari bayi mendapat ASI dari ibunya, karena ASI tetap merupakan makanan terbaik bagi bayi, terutama pada 4 bulan pertama kehidupannya.
Beberapa tahap pemberian makanan pada bayi adalah :
Usia 0-2 minggu; ASI peralihan (kolostrum) 
Usia 2 minggu - 4 bulan; ASI eksklusif 
Usia 4-6 bulan; ASI plus makanan lumat 
Usia 6-12 bulan; ASI plus makanan lembik 

Balita 
Pada prinsipnya makanan anak sama dengan makanan orang dewasa, sehingga harus memenuhi menu 4 sehat 5 sempurna secara seimbang. Perbedaannya dalam rasa (tidak pedas dan merangsang) dan bahan makanan dipilih yang mudah dikunyah dan digigit.

Usia 1-2 tahun merupakan periode peralihan, sehingga makanan anak bervariasi dari makanan saring, lembik sampai makanan biasa (nasi) disamping ASI atau susu sekitar 2 gelas per hari 

Usia 2-5 tahun (prasekolah) merupakan masa di mana anak sudah mampu makan makanan biasa, hanya bumbunya tidak pedas atau merangsang. Mereka termasuk konsumer pasif yang harus diperhatikan asupan makanannya, karena belum bisa memilih dan menilai kualitas makanan 
Sumber: ibujaricom

0 comments:

Posting Komentar

Bila tak pegal di tangan
silahkan tulis sebuah komentar!
Yang Bisa Membuat Blog ini Lebih Bagus Ya :)
harap maklum masih newbie

Dan jika ada yang mau memaki-maki saya harap dengan sopan dan santun?