Adsense Indonesia

5 Petunjuk Perawatan Bayi Kuning

0

5 Petunjuk Perawatan Bayi Kuning
MOTHER & BABY

Jika sudah lakukan pemeriksaan kadar bilirubin dalam darah dan pemeriksaan melalui bilirubinometer, kuning pada bayi tidak berbahaya menurut dokter, biasanya bayi kuning bisa dirawat sendiri di rumah. Berikut ini adalah petunjuk perawatan yang bis dilakukan untuk bayi kuning yang tidak berbahaya.

Beri ASI sebanyak mungkin untuk mempercepat pemulihan. Perhatikan juga apakah warna kulit cepat bertambah berat kadar kuningnya atau bayi menjadi pucat.

Pastikan bayi mendapat cukup oksigen dengan memberikan ruangan dengan ventilasi udara yang baik dan berikan penerangan yang cukup dari dari sinar lampu neon atau cahaya matahari tidak langsung.

Hindari menjemur bayi dibawah sinar matahari langsung dan tutup mata bayi saat dijemur.

Jaga kondisi bayi agar tidak terkena infeksi. Hindari pula menggunakan kamper pada baju dan selimut bayi serta obat-obatan yang mudah menghancurkan sel darah merah, yang akhirnya bisa mempercepat terjadinya penumpukan bilirubin dalam darah secara berlebihan.

Pantau terus kondisi bayi selama perawatan dengan memeriksakan ke dokter. Ini penting karena semua bayi kuning selalu mempunyai potensi menjadi berbahaya sehingga perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan bayi dalam kondisi sehat.

Sumber: Majalah Lisa

0 comments:

Posting Komentar

Bila tak pegal di tangan
silahkan tulis sebuah komentar!
Yang Bisa Membuat Blog ini Lebih Bagus Ya :)
harap maklum masih newbie

Dan jika ada yang mau memaki-maki saya harap dengan sopan dan santun?