Adsense Indonesia

Agar Cinta Lebih Lekat

0

Agar Cinta Lebih Lekat
MOTHER & BABY

ibujari.com - Tuntutan kebutuhan hidup yang begitu banyak, seringkali membuat orangtua harus mencari tambahan uang. Konsekwensi yang harus dihadapi adalah dengan berkurangnya waktu bertemu dengan anak. Namun jika orangtua mampu menjadikan waktu yang sedikit itu semaksimal mungkin maka anak bisa tetap merasa dekat dengan orangtuanya. Nah bila orang tua ingin lebih dekat secara emosional dengan anak, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan.

Bermain
Setiap bayi senang diajak bermain. Ibu atau ayah dapat mengajak bayi bermain ciluk-ba atau mengelitik perut anak dengan hidung. Lanjutkan permainan bila bayi tersenyum atau tertawa, tetapi hentikan kalau bayi mulai merengek atau menghindar. Permainan ini akan memberi rasa senang pada ibu atau ayah sehingga mampu menstimulasi kegembiraan bayi. Dengan permainan ini ibu atau ayah juga akan semakin tahu apa yang dibutuhkan bayinya.

Berbicara
Ketika bayi berusia delapan atau sembilan bulan, suara ibu merupakan kekuatan tersendiri. Jay Belsky, Ph.D. dari Universitas Pensylvania mengatakan bahwa, meskipun anak belum tahu arti kata-kata ibunya, namun ia dapat mendengar dan mengenali dengan jelas suara ibunya.

Pada umur tiga bulan, bayi sudah dapat diajar seni bercakap-cakap. Berhentilah bicara ketika bayi mulai tersenyum, atau menggerak-gerakkan bibirnya sambil bersuara. Tanggapi 'ucapan' bayi Anda. Kegiatan ini memperlihatkan pada bayi bahwa ia dapat membuat sesuatu terjadi (mengajak ibu bercakap-cakap). Kejadian ini dapat mengembangkan harga diri dan kemampuannya.

Berempati
Bayi yang sudah berusia di atas tujuh bulan sebaiknya mengetahui apakah ayah dan ibunya memahami perasaannya. Apa yang dapat dilakukan orang tua ? Ikutilah kegirangannya saat bermain, bernyanyi dan bertepuk tangan dengannya. Jangan sungkan untuk juga memekik riang saat anak tertawa-tawa senang.

Sumber: ibujaricom

0 comments:

Posting Komentar

Bila tak pegal di tangan
silahkan tulis sebuah komentar!
Yang Bisa Membuat Blog ini Lebih Bagus Ya :)
harap maklum masih newbie

Dan jika ada yang mau memaki-maki saya harap dengan sopan dan santun?