Adsense Indonesia

Amankah Mandi Sauna Saat Hamil?

0

Amankah Mandi Sauna Saat Hamil?
MOTHER & BABY

Lisa, 33/II/20-26 Agustus
Majalah Lisa - Ternyata tidak semua orang boleh mandi sauna. Apalagi bagi mereka yang sedang hamil. Karena sauna bisa mempengaruhi temperatur suhu seseorang. Tentu saja jika Anda hamil, dikhawatirkan akan mempengaruhi terhadap janin Anda.

Karena itu, sebelum terjadi sesuatu pada janin Anda akibat bersauna ria, sebaiknya hindari mandi sauna disaat Anda sedang hamil, sebab, temperatur di luar sauna, dalam kondisi tertentu bisa meningkatkan suhu tubuh, yang akan memperbesar kemungkinan terjadinya komplikasi kehamilan, terutama pada trimester pertama.

Temperatur yang meningkat juga juga menyebabkan tubuh berkeringat sehingga lebih meningkatkan resiko dehidrasi dan hipotensi. Padahal, tekanan darah renda, selain bikin berkunang-kunang, juga mengganggu peredaran darah ke si janin.

Selain menghindari mandi sauna, ibu hamil juga harus menghindari depresi. Karena jika depresi dialami oleh ibu hamil, janin bisa lahir premature serta berberat badan rendah dan bisa mengurangi aliran darah didalam rahim.

Mengenai masalah depresi ini, sudah dilakukan penelitian oleh para staf jurusan psikiatri Bristol University, Inggris. Penelitian itu melibatkan 9.000 orang wanita yang diminta mencatat suasana hati mereka selama usia kehamilan 18 dan 32 minggu serta 8 minggu dan 8 bulan sesudah melahirkan dalam suatu kuesioner.

Hasilnya, sekitar 13,5 persen melewati ambang batas depresi saat usia kehamilan 32 minggu, sementara sekitar 9,1 persen ada di level tersebut saat delapan minggu setelah melahirkan.

Sumber: Majalah Lisa

0 comments:

Posting Komentar

Bila tak pegal di tangan
silahkan tulis sebuah komentar!
Yang Bisa Membuat Blog ini Lebih Bagus Ya :)
harap maklum masih newbie

Dan jika ada yang mau memaki-maki saya harap dengan sopan dan santun?