Adsense Indonesia

Agar Duduk Tetap Nyaman Selama Hamil

0

Agar Duduk Tetap Nyaman Selama Hamil
MOTHER & BABY

ibujari.com - Seiring dengan bertambahnya usia kehamilan, biasanya berat badan Ibu akan bertambah pula. Hal ini terjadi karena janin di dalam rahim kian membesar. Akibatnya perut menanggung beban yang paling berat. Kalau sudah begini, bisanya Ibu merasa serba salah dan tidak nyaman. Padahal keadaan ini akan semakin "membebani" Ibu pada bulan-bulan terakhir kehamilan. Masalah sepele pun bisa jadi "merepotkan" Ibu. Selain perut teretekan, napas pun sesak.

Untuk mengatasi atau mengurangi keluhan tersebut, beberapa kiat yang bisa Anda lakukan :

Duduk dalam posisi yang benar, duduk rileks dengan punggung lurus. Hindari kursi yang terlalu empuk, sebab kursi itu akan menenggelamkan sebagian tubu Anda. Kursi pun jangan terlalu tinggi, sehingga kedua kaki Anda tidak menggantung. kaki yang menggantung akan menyebabkan peredaran darah di kaki tidak lancar. Sandaran kursi pun jangan terlalu tinggi dan lurus, agar punggung tidak cepat pegal dan sakit.

Lakukan pula berbagai aktivitas sehari-hari di lantai, yakni sambil duduk bersila atau meluruskan kedua kaki sehingga perut tidak akan tertekan. Akan lebih baik lagi bila Anda bersandar pada dinding dengan posisi tidak terlalu tegak atau condong ke depan.

Sumber: ibujaricom

0 comments:

Posting Komentar

Bila tak pegal di tangan
silahkan tulis sebuah komentar!
Yang Bisa Membuat Blog ini Lebih Bagus Ya :)
harap maklum masih newbie

Dan jika ada yang mau memaki-maki saya harap dengan sopan dan santun?