Adsense Indonesia

Anak Merokok, Bagaimana Mengatasinya?

0

Anak Merokok, Bagaimana Mengatasinya?
MOTHER & BABY

indosiar.com - Kalau Anda suka merokok, jangan heran bila di kemudian hari anak Anda secara diam-diam telah mengikuti kebiasaan merokok tersebut. Ada beberapa sebab mengapa anak merokok, diantaranya adalah : untuk mengikuti kebiasaan orang dewasa, supaya diterima oleh lingkungan, sebagai sarana pemberontakan, untuk menghadapi stres atau depresi, atau sebagai sarana untuk mengendalikan berat badan (bagi mereka yang merasa diri overweight).

Kebanyakan memulainya dengan melakukan eksperimen kecil-kecilan, namun belum terlambat untuk menghentikan kebiasaan yang tidak baik ini, karena remaja atau anak-anak cenderung lebih mudah untuk menghentikan kebiasaan merokok dibanding anak-anak. Mungkin ini disebabkan karena saat merokok secara sembunyi-sembunyi membuat mereka mampu mengendalikan keinginan tersebut, kapan dan di mana harus merokok. Kan tidak mungkin saat berada di depan Anda dan keinginannya merokok timbul, ia langsung mengambil rokok dan menyalakannya?

Mulailah berbicara dengannya secara langsung mengenai keprihatinan Anda tentang kebiasaan merokoknya. Perlakukan mereka sebagai orang dewasa yang bertanggung jawab dan mampu memutuskan sendiri apa yang ingin dilakukannya. Yang perlu Anda ingat, mereka tidak memulai kebiasaan merokok dalam waktu satu hari, jadi perlu waktu sampai mereka benar-benar bisa berhenti. Dan yang penting, beri contoh yang baik dari diri Anda sendiri. Bagaimana mungkin menyuruh anak berhenti bila Anda sendiri masih tetap merokok di depannya?
Sumber: Indosiar.com

0 comments:

Posting Komentar

Bila tak pegal di tangan
silahkan tulis sebuah komentar!
Yang Bisa Membuat Blog ini Lebih Bagus Ya :)
harap maklum masih newbie

Dan jika ada yang mau memaki-maki saya harap dengan sopan dan santun?